Semua Berita

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE 58 TAHUN 2022

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, bertempat di Halaman Puskesmas Bubo-buho, Sabtu 12 November 2022, di pimpin oleh Pejabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

Launching Posyandu Remaja dan Pengukuhan Bunda Peduli Stunting Kabupaten Pulau Morotai

Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali, melaunching Posyandu Remaja dan mengukuhkan Bunda Peduli Stunting Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK)

BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Jumlah Pemerintah Daerah yang memanfaatkan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 Pilar dalam penetapan Parameter Kependudukaan Pembangunan Daerah ditetapkan ada 4 Kab/Kota salah satunya Kab.Pulau Morotai.

PEMERINTAH KABUPATEN PULAU MOROTAI MENERIMA PENGHARGAAN SERTIFIKASI ELIMINASI MALARIA TAHUN 2021

Peringatan Hari Malaria Sedunia tahun ini sukses digelar di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB). Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April. Kabupaten Pulau Morotai dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana menerima sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, ini adalah sebuah prestasi bersama yang menandakan bahwa tidak ditemukan lagi adanya kasus penularan local penyakit malaria di Kabupaten Pul

Cegah Stunting dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh dan Sanitasi

Sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Pengaruh Kemajuan Teknologi Komunikasi dan Informasi Terhadap Karakter Anak

Kehidupan manusia yang bermula dari kesederhanaan kini menjadi kehidupan yang bisa dikategorikan sangat modern. Di jaman yang semakin canggihnya teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang saat sekarang, segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cara-cara yang praktis.