PEMERINTAH KABUPATEN PULAU MOROTAI MENERIMA PENGHARGAAN SERTIFIKASI ELIMINASI MALARIA TAHUN 2021
  • HUMAS DINKES
  • 14 Juni 2022
  • 146 x
Penerimaan Penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria Tahun 2021

Acara Peringatan Hari Malaria Sedunia tahun ini sukses digelar di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB). Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April. Tahun ini acara puncak peringatan HMS diadakan di Lombok Tengah, dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah, Senin (31/5/2022). 

Peringatan hari malaria sedunia yang digelar secara hybrid tersebut juga dihadiri langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI. Bapak Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MAR.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Mandalika Lombok Tengah pada Selasa 31 Mei Tahun 2022 juga menjadi catatan sejarah bagi Kab. Pulau Morotai dibidang Kesehatan. Kabupaten Pulau Morotai dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana menerima sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, ini adalah sebuah prestasi bersama yang menandakan bahwa tidak ditemukan lagi adanya kasus penularan local penyakit malaria di Kabupaten Pulau Morotai dalam penilaian selama tiga tahun berturut-turut.

Tentunya ini adalah rangkaian yang tidak mudah kita raih dan menandakan bahwa kita telah melalui proses yang sangat Panjang sehingga bisa sampai berada pada dititik keberhasilan ini. Semoga kedepannya Kabupaten Pulau Morotai tetap semangat mempertahankan keberhasilan ini. Terima Kasih atas kerja sama, kerja keras tim pengelola program malaria di 13 Puskesmas, Mulai dari Puskesmas Daruba sampai Puskesmas Libano dan juga teman-teman di RSUD Ir. Soekarno, serta semua masyarakat Kabupaten Pulau morotai.

Mari torang jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat, Mari Ber-Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan prestasi ini harus dengan sungguh-sungguh torang perjuangkan dan pertahankan


Berikan Komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *