PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE 58 TAHUN 2022
  • HUMAS DINKES
  • 14 November 2022
  • 97 x
Upacara HKN ke 58 Tahun 2022

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, bertempat di Halaman Puskesmas Bubo-buho, Sabtu 12 November 2022, di pimpin oleh Pejabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

Dalam perayaan HKN kali ini, dengan mengusung tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Tema tersebut dipilih seiring transisi pandemi ke endemi, guna menumbuhkan semangat dan optimisme rakyat Indonesia yang mulai bangkit dari belenggu pandemi Covid-19.

Pj. Bupati menyampaikan Sambutan Menteri Kesehatan RI, dimana Pemerintah berharap semua insan kesehatan terus membangun dan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sangat perlu ditingkatkan oleh kelompok masyarakat, misalnya pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, hingga pemeriksaan penyakit yang sesuai dengan siklus hidup manusia.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Kab.Pulau Morotai terus berupaya mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan pola hidup sehat, hal itu untuk menumbuhkan derajat kesehatan masyarakat, terutama di Morotai.

Sekarang pemerintah sedang gencar melakukan pemulihan pascacovid-19, tentu ini menjadi semangat bagi kita di Pulau Morotai untuk sama-sama bangkit dan Pulih kembali seperti sebelum pandemic.

Selesai Upacara di lanjutkan dengan Penanaman Pohon Kelapa Bido, memberian penghargaan Puskesmas dengan Capaian BIAN dan Desa dengan capaian ODF tahun 2022 serta penyerahan 4 Unit motor dinas kepada Kepala Puskesmas Libano 2 unit, Puskesmas Cio 1 unit dan Puskesmas sopi 1 unit.

Sebelum hari Pelaksanaannya, Dinas Kesehatan juga melaksanakan Senam Gemras dan Zumba dance, dirangkaikan dengan sosialisasi Stunting dan bakti sosial pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan IVA, pemeriksaan Sadanis dan pelayanan vaksin covid-19, jumat 11 Nopember 2022 bertempat di halaman Puskesmas buho-buho.